top of page
Search
Writer's pictureRumahIkan

6 Macam Ikan Hias yang Cantik Bagi Menghias Rumah

6 Macam Ikan Hias yang Cantik Bagi Menghias Rumah - Ikan hias ialah jenis ikan baik yang berhabitat di air tawar maupun di laut yang dipelihara bukan guna konsumsi tetapi untuk memperindah taman/ruang tamu. Panorama bawah laut biasanya dinilai memukau sehingga tidak sedikit orang yang rela menguras uang tidak sedikit untuk menyelam dan menikmatinya. Kini, peradaban teknologi memungkinkan orang merasakan panorama air laut di dalam ruangan. Kehadiran ikan hias di dalam lokasi tinggal masyarakat canggih dapat menjadi salah satu pilihan hiburan di tengah rutinitas yang padat. Ikan- ikan hias ini dipelihara guna kesenangan, oleh karena tersebut bentuk, warna, ukuran, keserasian, dan kebiasaannya benar-benar mesti diperhatikan. Hampir 75% pasokan ikan hias air tawar di dunia berasal dari Indonesia, dan sekurang-kurangnya 363 jenis ikan hias air tawar dari Indonesia sudah diekspor ke sekian banyak negara di dunia.


Ada tidak sedikit sekali jenis ikan hias yang terdapat di dunia. Mulai dari ukuran kecil sampai besar, serta yang memiliki pelbagai warna cantik. Biasanya, orang-orang merawat ikan hias di dalam akuarium yang ditaruh di dalam lokasi tinggal dengan berbagai format dan ukuran. Namun, ada pun yang merawat ikan hias di empang ikan, baik di dalam lokasi tinggal maupun di luar rumah.


Di samping memiliki tidak sedikit jenis yang cantik, merawat ikan dapat membuat suasana lokasi tinggal Anda menjadi lebih segar dan dapat membantu Anda guna me-refresh pikiran. Oleh sebab itu, inilah jenis ikan hias cantik yang gampang untuk kita pelihara di rumah, dikutip dari sekian banyak sumber.



1. Ikan Cupang

Ikan Cupang ialah salah satu ikan hias yang sangat populer di Indonesia. Ikan ini gampang sekali guna ditemukan karena tidak sedikit penjual ikan yang memasarkan ikan cupang. Bahkan, tidak sedikit penjual ikan cupang keliling yang kadang dapat Anda temukan di pinggir jalan atau di depan sekolah-sekolah.

Ikan Cupang ialah ikan yang berasal dari jenis ikan berukuran kecil dengan ukuran selama 2,5 cm dan bisa tumbuh sampai 12,5 cm. Ikan ini paling unik sebab dapat mencium udara yang tidak sedang di dalam air yakni dengan memakai organ tubuhnya yang dinamakan dengan labirin. Perawatan dan teknik budidaya ikan cupang yang lumayan mudah membuat tidak sedikit orang yang membudidayakannya.


2. Ikan Koi

Salah satu jenis ikan hias yang populer dari masa-masa ke waktu ialah ikan koi. Ikan koi kesatu kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1920-an. Ikan koi tergolong hasil persilangan dari sejumlah jenis ikan mas dengan warna putih dan merah.

Jenis ikan hias ini paling populer di kalangan penyuka ikan hias akuarium. Namun, seringkali orang merawat ikan koi ini di dalam kolam. Ikan koi dapat tumbuh menjangkau ukuran yang besar dan seringkali mempunyai warna-warna yang paling cantik yang dapat membuatnya menjadi paling mahal andai diperjual belikan.


3. Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki adalah salah satu jenis ikan hias yang populer dikalangan penyuka ikan hias. Ikan ini memiliki ciri khas perut buncit dan warna yang terang dan cantik yang membuat tidak sedikit orang menyukainya.

Meskipun ikan mas koki menjadi ikan hias yang lumayan populer, tetapi ikan ini masih mempunyai harga yang lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp10.000 sampai puluhan ribu per ekornya. Meski begitu, ada pun jenis ikan mas koki yang menjangkau harga ratusan ribu, tergantung jenis dan usianya.


4. Ikan Molly

Ikan Molly sering pun disebut dengan ikan balon sebab kebanyakan ikan molly mempunyai perut yang buncit dan tubuh yang bundar.

Jenis ikan hias ini sangat sesuai untuk dijadikan ikan hias akuarium sebab sifatnya yang adaptif dan 'cinta damai' menciptakan ikan molly aman bila dibaur dengan ikan jenis lainnya. Di samping itu, harga ikan molly pun sangat ramah di kantong, yakni tidak hingga Rp5.000 per ekornya.


5. Ikan Platy

Ikan Platy memiliki format tubuh yang mungil dan memiliki tidak sedikit sekali jenisnya. Ukurannya yang kecil dan sifatnya yang 'cinta damai', membuat tidak sedikit orang memilih ikan ini menjadi pilihan guna dipelihara di akuarium.

Selain tersebut jenis ikan hias ini sangat gampang beradaptasi dengan lingkungan barunya dan juga lumayan kebal dari serangan penyakit. Harga ikan platy pun sangat murah, yakni sekitar Rp1.000 hingga 2.000-an saja.


6. Ikan Guppy

Ikan Guppy ialah salah satu jenis ikan hias sangat populer di Indonesia. Ikan ini berasal dari Amerika Selatan. Ikan Guppy memiliki format tubuh laksana wanita yang mengenakan rok. Bentuknya pun menarik sebab ikan ini mempunyai ukuran yaitu tidak cukup dari 2,5 cm andai diukur dari kepala ke ekor.

Ikan Guppy ialah ikan yang gampang beradaptasi di sekian banyak lingkungan. Hal berikut yang menciptakan ikan Guppy dapat tersebar luas sampai ke semua dunia.



Ikan ikan di atas ialah ikan yang biasa di pelihara oleh tidak sedikit orang yang biasa bermain di Daftar Slot Online guna di putar berubah menjadi uang, sesudah dapat hasil kemenangan dan di tarik, di belikan ikan hias yang harganya mahal dan di rawat, saat sudah waktunya di jual maka bakal mendapatkan dana yang lebih tidak sedikit dan lebih besar, dapat untuk bermain lagi atau untuk menggandakan koleksi ikan.

4 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page